Sunday, March 14, 2010

Makan-makan bareng Mba Rina dan legenda Bremen

Hari Kamis aku merasakan Baso Tahu Cinta dan Siomay Senandung Rindu. Ceritanya ada di sini.
Lalu hari Sabtu, aku makan-makan bareng mahasiswa RRC dalam rangka Tahun Baru Cina, tepatnya tahun Macan.

Nah, hari Minggu siang, tanggal 14 Februari 2010, aku datang lagi ke acara makan-makan Mba Rina. Beliau sangat dekat di hati anak-anak PPI Bremen. Beliau sudah mengundang kami seminggu (atau 2 minggu?) sebelumnya.

Makan-makan adalah hal yang biasa. Tapi kali ini, ada kesan mendalam dalam acara ini. Peserta yang datang adalah pendekar-pendekar Legenda Bremen. Jarang sekali, ada orang-orang sakti berkumpul di satu tempat. Ini adalah pertanda bahwa tahun 2010 ini akan terjadi peristiwa yang mengguncang Bremen.

Para legenda Bremen yang hadir adalah
  • Aa Teguh, kuncen sakti penunggu Kuburan 24. Ilmu sakti Pancasona membuat Beliau abadi sehingga merasakan suka-duka menggunakan uang DM. Dia punya tip manjur buat mahasiswa baru yang ingin kurus. Yang perlu diwaspadai adalah kalau Beliau tertawa.
  • Sefa, pembunuh bayaran sakti di Mafia Wars (Facebook). Setelah tujuh tahun penantian, Beliau mendapatkan ilmu mahadahsyat untuk membuat kitab sakti thesis. Namun kini sedikit tertunda karena lahir Sang Buah Hati.
  • Sisfairy, pejalan sakti di Bremen. Dengan ilmu Langkah Sutera, dia cukup melangkah sedikit dan sampai di pusat kota Bremen dalam sekejap. Kemampuan lain adalah dia punya penciuman dan pendengaran yang tajam terhadap gosip yang beredar di Bremen dan Bremerhaven.
  • Ilham Nirwan, tabib sakti cinta dan karir. Beliau memiliki kesaktian untuk mengerti kata-kata Aa Teguh kalau lagi komat-kamit. Selain itu, info pekerjaan di Bremen bisa didapatkan dari Beliau. Tips-tips perjuangan cinta bisa dikonsultasikan kepada dokter cinta ini. Dia menguasai kesatuan teori dan praksis dalam bercinta. Lima tahun di Jerman dan tinggal di 3 kota membuat Beliau memiliki ilmu kebal sehingga tahan banting.
  • ISCAB, murid sakti. Beliau memiliki kecerdasan tinggi untuk mempelajari kesaktian para legenda di atas. Tapi Beliau tak pernah serius belajar, jadinya hanya sedikit kesaktian yang diturunkan dari para legenda sebelumnya. Kesaktian paling murni dari Beliau adalah Tsunami Internet. Dengan ilmu ini, Beliau membanjiri milis PPI Bremen dengan informasi yang kaga penting-penting amat.
Kesaktian para Legenda Bremen terletak pada kemampuannya bercerita. Cerita hanya diperoleh dari pengalaman hidup. Kesaktian mereka diuji di tempat ini. Mereka yang mampu memberikan cerita berkesan dan nasihat survival di Jerman adalah yang paling sakti. Biasanya semakin lama di Jerman, orang akan semakin sakti dan kesaktian ini bakal melegenda.

Cukup sulit memanggil Legenda Bremen. Mereka harus didatangkan menggunakan sesajen. Mba Rina memiliki sesajen kolak manis yang ampuh untuk mendatangkan mereka. Selain Mba Rina, cuma Haferkampung yang memiliki tempat keramat untuk memanggil para Legenda Bremen. Tapi untuk mengumpulkan semuanya dalam satu tempat, sesajen lengkap sangat dibutuhkan, misalnya ayam, sayur asem, kolak manis, sambal hijau, sambal merah, sambal terasi, dll.

Kembali ke acara makan-makan Mba Rina. Selain para legenda Bremen, hadir pula Ulfa, Atra, Veny, Mustafa (suami Sefa), dll. Pada sore hari, hadir salah satu selebriti muda Indonesia, yaitu Chacha Frederica. Dia mau magang di Bremen untuk menjalankan Dharma Mahasiswi SGU.

Aku senang dengan acara ini karena tahun ini para legenda Bremen bernasib cerah. Rata-rata mereka sedang menjalankan Dharmanya dengan baik sebagai seorang mahasiswa dan seorang manusia. Ada yang menjadi ibu, ada yang sedang menunaikan thesis, ada yang mulai semangat kuliah, ada yang sedang merencanakan pernikahan, dll. Semoga aku, ISCAB, sebagai salah satu legenda Bremen menyelesaikan thesis dengan baik tahun ini.


No comments:

Post a Comment